• (0286) 321339
  • dppkbpppa@wonosobokab.go.id / badankbwonosobo@gmail.com
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

REMBUK STUNTING KABUPATEN WONOSOB OTAHUN 2022

Pada Rabu 23 Maret 2022 berlansung Rembuk Stunting Kabupaten Wonosobo Tahun 2022 dengan tema "Sinergi Bangsa Atasi Stunting dengan Pendekatan Keluarga Menuju Generasi Sehat dan Cerdas."

Adapun penyerahan penghargaan kepada Kades Surengede Kecamatan Kejajar atas program "DASHAT" (Dapur Sehat Atasi Stunting), Puskesmas Kertek 2 atas komitmen pengelolaan data stunting dan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo atas komitmen kerjasama lintas sektor dalam pencegahan dan penurunan stunting di Kab. Wonosobo.

Bapak Wakil Bupati Wonosobo, Drs. H. Muhammad Albar,M.M., hadir dan memberi sambutan dengan menekankan bahwa komponen penting yang wajib berjalan beriringan yaitu komitmen pentahelix dan peran keluarga selain kualitas, validitas dan akurasi data serta alat ukur sesuai standar dan petugas yang terlatih. Beliau menghimbau kepada camat dimohon agar memfasilitasi dan mengkoordinir desa/kelurahan untuk kegiatan penurunan stunting teralokasi lewat dana desa/dana yang dikelola kelurahan.

Begitu juga dengan Kepala DINAS PPKBPPPA Kab. Wonosobo Dyah Retno Sulistyowati,S.STP mengharapkan program DASHAT dapat direplikasi dan dilaksanakan dengan kolaborasi bersama di wilayah masing-masing.

Selain itu juga terdapat perjanjian kerjasama antara DPPKBPPPA dengan UNSIQ sehingga dapat memberikan kontribusi secara akademisi terkait permasalahan data stunting.

Di akhir acara Rembuk Stunting menghasilkan 7 (tujuh) komitmen bersama Pemerintah Kabupaten Wonosobo bersama masyarakat, perusahaan, LSM/NGO dan para pihak lainnya untuk melaksanakan upaya-upaya percepatan pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Wonosobo.

KOMENTAR

Daftar Komentar