BUPATI WONOSOBO CANANGKAN KESATUAN GERAK PKK KB KESEHATAN TAHUN 2018 TINGKAT KABUPATEN WONOSOBO

BUPATI WONOSOBO CANANGKAN KESATUAN GERAK PKK KB KESEHATAN TAHUN 2018 TINGKAT KABUPATEN WONOSOBO

Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan 10 Program Pokoknya bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. Kegiatan pemberdayaan keluarga yang dilaksanakan oleh PKK ini antara lain adalah Program Keluarga Berencana dan Kesehatan. Untuk melaksanakan keterpaduan guna mendukung Program tersebut maka pada hari Selasa ,3 Juli 2018 bertempat di Lapangan Desa Wonolelo Kec. Wonosobo, Bupati Wonosobo dan Ketua TP.PKK Kab. Wonosobo Ny. Fairus Eko Purnomo, didampingi oleh Forkompinda secara resmi mencanangkan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tk. Kab. Wonosobo tahun 2018.

Kegiatan pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan yang dipadukan dengan penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Th 2018, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tersebut diikuti oleh sedikitnya 500 undangan yang memenuhi lapangan Desa Wonolelo, Kec. Wonosobo

            Bupati Wonosobo Eko Purnomo, SE, MM dalam sambutannya menegaskan agar kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan ini nantinya agar dapat ditindaklanjuti dimasing-masing Kecamatan sebagai upaya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang KB-Kesehatan. Untuk memeriahkan acara tersebut selain digelar expo hasil produk kerajinan dari desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Wonosobo juga diselenggarakan pelayanan KB Gratis bagi masyarakat Kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Selomerto di gedung SD Wonolelo, serta penyerahan hadiah dari berbagai lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK. Untuk tahun 2018 dalam rangka lomba pelaksana terbaik Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Th 2018 maka untuk terbaik I di raih oleh Desa Wonosari Kec. Wonosobo, pelaksana terbaik II berhasil diraih oleh Desa Jonggolsari, Kec, Leksono dan pelaksana terbaik III Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan diraih oleh Desa Kayugiyang Kec. Garung. Dari hasil dari pelayanan KB yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut dapat terlayani  sebanyak 180 akseptor baru dengan metode Kontrasepsi Jangka Panjang  berupa  Implan (susuk KB) sebanyak  130 akseptor dan IUD sebanyak 50 akseptor . Adanya Pelayanan KB  diharapkan dapat meningkatkan jumlah peserta KB dengan metode MKJP di wilayah Kabupaten Wonosobo sekaligus meningkatkan keberhasilan Program KB di Kabupaten Wonosobo.

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi

  • Pungli

Kontak Kami

Jl. T. Jogonegoro No 13 Wonosobo
Phone: (0286) 321339
Email: dppkbpppa@wonosobokab.go.id / badankbwonosobo@gmail.com
Website: https://dppkbpppa.wonosobokab.go.id