TINGKATKAN KESERTAAN PRIA BER-KB DINAS PPKBPPPA KAB. WONOSOBO GELAR JAMBORE PRIO UTOMO

Your browser does not support the video tag.

WONOSOBO – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Wonosobo mengelar kegiatan Jambore Prio Utomo (motivator KB Pria) di Objek Wisata Tanjungsari Sapuran Wonosobo. Kegiatan itu merupakan kegiatan perdana di  Kabupaten Wonosobo bahkan di tingkat nasional. (20/09). .

“Bukti suami mengasihi istrinya salah satunya dwujudkan dengan memilih Vasektomi sebagai cara ber KB. Namun partisipasi pria ber KB di Kabupaten Wonosobo masih cukup rendah dibandingkan dengan partisipasi wanita dalam ber KB. Sampai dengan bulan Juli 2018, kesertaan KB pria sebanyak 2.723 akseptor atau sebesar 2,28 % dibanding total peserta KB aktif.” Tutur Kepala Dinas PPKBPPPA Kab. Wonosobo yang dalam hal ini diwakili oleh Dyah Retno Sulistyaningsih.SSTP.
 Dikatakan, melalui Jambore Prio Utomo diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kopetensi motivator KB Pria dalam memotivasi terhadap calon akseptor vasektomi.

Dengan demikian mereka mampu berperan dalam upaya penggerakan masyarakat untuk khususnya kaum pria untuk ber-KB dengan berbagai kegiatan anatara lain : penyuluhan, konseling dan pendampingan calon akseptor. “Peserta Prio Utomo ini sebanyak 80 orang yang terdiri dari Motivator KB Pria sebanyak 60 orang, Pendamping dari Balai Penyuluh KB Kecamatan 15 orang dan perwakilan Dinas PPKBPPPA Kabupaten Wonosobo sebanyak 5 orang,” papar Drs. Supardianto, MM kasi Kesertaan KB Dinas PPKBPPPA Kab. Wonosobo selaku ketua panitia.

Kegiatan Jambore Motivator KB Pria, lanjut dia, diisi dengan serangkain kegiatan seperti Inclass berupa penyampaian materi dengan narasumber dari Dinas PPKBPPPB, IDI Kab. Wonosobo dan Kemenag Kabupaten Wonosobo, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi motivator KB pria dalam melakukan komunikasi dan marketing kepada masyarakat.

Selain itu, guna meningkatkan semangat peserta diadakan kegiatan outbound serta pemberian hadiah dan penghargaan kepada motivator KB pria teladan.

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi

  • Pungli

Kontak Kami

Jl. T. Jogonegoro No 13 Wonosobo
Phone: (0286) 321339
Email: dppkbpppa@wonosobokab.go.id / badankbwonosobo@gmail.com
Website: https://dppkbpppa.wonosobokab.go.id