• (0286) 321339
  • dppkbpppa@wonosobokab.go.id / badankbwonosobo@gmail.com
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

Lansia Tangguh

30/05/21

 

Istilah Lansia ( Lanjut Usia ) sendiri umumnya digunakan untuk pria dan wanita yang telah berlanjut usia,terdapat batasan – batasan umur yang mencakup batasan umur orang yang masuk dalam kategori lansia, diantaranya adalah 60 tahun ( UU No.13 Tahun 1998 ) dan 60-74 tahun ( WHO ). Dalam usia yang sudah tua ini terkadang lansia gagal mempertahankan keseimbangan terhadap kesehatan dan cenderung menghadapi kondisi stress fisiologis. Lansia juga seringkali mengalami penurunan daya Kemampuan untuk hidup serta peningkataan kepekaan secara individual.

Lansia tangguh adalah upaya meskipun telah berusia diatas 60 sampai 70 tahun lansia tetap produktif ,tidak mudah memang menjadi seorang lansia tangguh,apalagi dengan keterbatasan aktivitas, cara berpikir, tingkat emosional dan intelegensia dan masalah pelik lainnya. Di tengah pandemi Covid – 19 yang sedang melanda saat ini, lansia merupakan kelompok rentan yang bisa dengan mudah terpapar dan terinfeksi, sehingga mewujudkan kondisi lansia tangguh di suatu wilayah dianggap perlu dilakukan.

Oleh karenanya, Dinas PPKBPPPA Kab. Wonosobo mempunyai satu program untuk mewujudkan lansia tangguh tersebut dengan mengadakan kegiatan Bina Keluarga Lansia (BKL). BKL adalah kegiatan yang ditujukan untuk mengedukasi bagi keluarga yang memiliki lansia. Kelompok kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia.

#HariLanjutUsiaNasional
#BerencanaItuKeren
#JoKawinBocah
#LansiaTangguh

KOMENTAR

Daftar Komentar