• (0286) 321339
  • dppkbpppa@wonosobokab.go.id / badankbwonosobo@gmail.com
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

Apel Pagi Bersama Bupati & Wakil Bupati Wonosobo

Pada 23 Juni 2021 berlansung Apel Pagi Bersama Bupati & Wakil Bupati Wonosobo di Halaman Kantor DPPKPPPA Kab. Wonosobo. Pada Kesempatan ini Bupati Wonosobo menyampaikan beberapa hal, seperti yang di kutip dalam berita "Tekan Angka Kemiskinan, Bupati Berpesan Perkuat Pemberdayaan Perempuan", https://diskominfo.wonosobokab.go.id.

“Mengingat pernikahan usia anak masih banyak terjadi di Wonosobo, maka pemerintah harus terus memberikan sosialisasi secara masiv, agar angka pernikahan usia anak dapat ditekan dan kasus kematian melahirkan dapat diminimalisir. Tugas DPPKBPPPA bersama sama dengan dinas terkait maupun steakholder, melalui penyuluh penyuluh yang dimilikinya untuk terus bersosialisasi. Selain itu juga ada Puspaga, Genre dan kader kader yang dimiliki untuk terus aktif,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKBPPPA kabupaten Wonosobo, Dyah Retno Sulistyowati, menyampaikan bahwa upaya yang sudah dan akan dilakukan DPPKBPPPA dalam upaya penanganan pencegahan pernikahan usia anak atau pernikahan dibawah 19 tahun, sebagaimana Undang Undang No 16 Tahun 2019 tentang perkawinan, dan dalam hal ini dalam upaya untuk menurunkan angka kematian ibu maupun bayi, hal itu sudah dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan dengan inovasi inovasi.

(Advokasi, Penyebaran Informasi dan Penggerakan Institusi DPPKBPPPA Kab. Wonosobo)

#BerencanaItuKeren

#JoKawinBocah

KOMENTAR

Daftar Komentar