• (0286) 321339
  • dppkbpppa@wonosobokab.go.id / badankbwonosobo@gmail.com
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

Evaluasi Mini Loka Karya 4 Kecamatan di Wonosobo

Bertempat di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Kamis tanggal 13 April 2023 dilaksanakan “Mini Lokakarya Stunting Serentak 4 Kecamatan Di Wonosobo” dengan tema upaya percepatan penurunan stunting di Wonosobo, menggandeng Kecamatan Kalikajar, Kecamatan Kertek, Kecamatan Kepil, dan Kecamtan Garung.

Acara tersebut dihadiri Perwakilan BKKBN Provins, Kepala Perwakilan BKKBN Jateng drg. Widwiono, M.Kes; Ibu Kepala Dinas PPKBPPPA kab. Wonosobo Dyah Retno Sulistyoawati, S.STP dan peserta dari unsur Kecamatan, Puskesmas, Ketua TPPS tingkat desa, Penyuluh KB, dan perwakilan TPK tiap kecamatan.

Dalam sambutan Kepala Dinas PPKBPPPA Kab. Wonosobo disampaikan bahwa “Semua komponen harus bergerak bersama, tidak bisa bergerak sendiri-sendiri, tiap komponen melaksanakan sesuai porsinya dalam rangka program percepatan penurunan stunting.”

Kegiatan mini lokakarya ini bertujuan untuk membahas hasil monitoring evaluasi hasil pencatatan TPK yang kemudian akan diintervensi kepada keluarga yang beresiko stunting.
Selain itu, untuk menurunkan angka stunting juga diperlukan adanya peningkatan promosi kesehatan, penyuluhan kualitas keluarga, pendewasaan usia perkawinan dan pendidikan reproduksi keluarga.

Dengan adanya Minilokakarya Stunting Serentak 4 Kecamatan di Wonosobo, diharapkan mampu memberikan pemecahan permasalahan Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting yang ada di kabupaten Wonosobo.



 

 

#jokawinbocah #Stunting #CegahStuntingItuPenting #Cegah Stunting #BKKBN

KOMENTAR

Daftar Komentar